Jumat, 26 Desember 2008

Hubungan Intim Saat Remaja? Penting Ga Sih?

Sekarang ini seringkali ditemukan kasus “MBA”, Married By Accident bagi pasangan-pasangan yang sedang menjalin kasih. Apa sih yang menyebabkan setiap pasangan mengalami hal tersebut? Wah.. banyak banget jawabannya.

Ada yang bilang itu terjadi karena tidak disengaja, tetapi ada juga yang bilang kalau hal itu terjadi karena keinginan semata, selain itu ada yang bilang kalau itu terjadi karena paksaan. . Uhm.. sebenarnya ga ada yang bisa disalahin apalagi kalau kasus itu terjadi karena keinginan keduanya.

Tetapi, pernah ga sih kita berpikir kalau berhubungan intim itu bukan untuk dilakukan pada saat masa penjajakan dengan pasangan kita, melainkan dilakukan pada saatnya nanti? Mungkin banyak orang yang bilang kalau hal itu biasa aja, tetapi buat sebagian orang berpendapat kalau berhubungan intim di luar nikah itu “Gag Banget” apalagi kalau kita masih sekolah.

Beberapa waktu lalu ada kasus seperti ini. Seorang gadis berusia 16 tahun melahirkan seorang bayi yang beratnya tidak seperti bayi biasanya. Anggap saja gadis ini bernama Ivon dan sang pacar bernama Wahyu. Mereka berhubungan intim, bisa dibilang mereka berhubungan intim karena unsur ketidaksengajaan. Mengapa demikian? Pertama, karena Ivon tidak sadar pada saat berhubungan, sebelum berhubungan ia dicekoki beberapa gelas alkohol.

Dari kasus di atas, kita dapat belajar bahwa menjaga diri itu penting sekali apalagi kalau kita perempuan. Dan penting atau gak-nya berhubungan intim di usia-usia dini seperti kita ini, tergantung pada keinginan yang ada dari diri kita. Tindakan baik atau buruk yang kita lakukan itu akan mempengaruhi kehidupan kita mendatang. Jadi, jangan coba-coba melakukan hal yang tidak pantas pada usia remaja kita saat ini.

1 komentar:

ilyas mengatakan...

ga penting!

Poskan Komentar

Ingat Waktu Coy