Jumat, 19 Desember 2008

Manfaat Sebuah Ciuman

MANFAATNYA BUAT KAMU
Menurut penelitian, ciuman itu mampu memberikan rangsangan ke otak dan menghasilkan suatu hormon yang menimbulkan rasa gembira pada diri kita. Makanya, kamu-kamu ngga perlu heran, jika ketika kalian berciuman dengan seseorang yang paling kalian sayangi, akan menciptakan perasaan gembira dan senang yang membuat kamu seakan melayang. Sebuah ciuman mampu mengurangi kecemasan dan menghentikan sejenak otak yang selalu bekerja. Ini yang disebut dengan proses ‘sensual meditation’. Berciuman juga sanggup membangkitkan rasa percaya diri dari seseorang. Karena ketika kita berciuman timbul rasa bahagia, maka disaat perasaan bahagia itu muncul, rasa percaya diri kita juga akan bertambah. Para ahli menamakannya ‘sentuhan sensual’ yang punya efek baik bagi ‘well being’. Saat kita merasakan ketegangan, ternyata ciuman itu bisa bikin kita terlepas dari ketegangan itu. Mengapa? Karena saat kita berciuman, bibir kita membentuk senyuman, mata tertutup dan napas kita pun makin dalam. Nah, pakar ‘stress consultant’ bilang, sikap ini ialah sikap alamiah yang bakal terjadi saat kita sedang merasa santai. Jadi, yang namanya ciuman itu bisa juga dijadikan bentuk dari sebuah relaksasi. Akhirnya, yang terpenting dari ciuman itu adalah bisa bikin cinta kamu semakin erat. Alasannya karena ketika kamu mencium seseorang, artinya kamu udah memasuki batas-batas dari privacy orang tersebut. Ini menandakan kalo kamu udah menaruh kepercayaan padanya dan yang jelas kamu telah mengenalnya lebih dalam lagi. So, efek yang timbul dari sana ialah perasaan lebih memiliki, menyayangi dan lebih mencintai.

MANFAATNYA BUAT TUBUH KAMU

Pertama, bisa bikin kamu awet muda! Masa iya? Bener lho, soalnya menurut penelitian, berciuman itu membantu melatih otot pipi dan rahang, jadi ngga bikin wajah kamu cepet kendor. Hasilnya, kamu bakal terlihat lebih muda. Tapi, jangan jadiin awet muda buat alasan minta ‘kiss’ sama pacar kamu, bisa-bisa tiada hari tanpa ciuman deh! Wah, bisa gawat tuh…hehehe…

Kedua, membantu nurunin berat badan. Nah, sepertinya yang ini oke juga yah. Ngga usah cape-cape diet, ciuman aja terus…*lol* . Pastinya, sang ahli bilang kalo ciuman panjang bikin metabolisme tubuh membakar gula lebih cepat dari yang biasanya. Jumlah kalori yang terbakar tergantung dari intensitas ciuman kamu, kurang lebih 10 kalori tiap 10 menit berciuman. Wow, cool!! Bayangin aja kalo kamu ciuman sehari 10 menit, sebulan kamu bisa turun berapa kilo yah? So, buat kamu yang suka ciuman sehari lebih dari sejam…bisa kurus banget donggg!!! Nah, harus hati-hati tuh, bisa-bisa gara-gara ciuman, tubuh kamu jadi tulang berbalut kulit….*hihihi*.

Ketiga, membantu menjaga kesehatan gigi. Karena, saat kamu ‘kissing’ kamu dapat merangsang keluarnya air liur, dan ini adalah salah satu proses alamiah yang membantu proses pembersihan gigi kamu. Tapi, kamu ngga perlu ‘kissing’ yang heboh banget, buat bersihin gigi kamu, mendingan ke kamar mandi terus gosok gigi!

Keempat, ciuman itu bisa bikin tubuh kamu tambah bugar. Seperti yang udah dibahas sebelumnya, ciuman dapat menimbulkan perasaan senang. Ahlinya bilang, disaat itulah adrenalin dilepaskan ke aliran darah, dan jantung akan memompa lebih banyak darah ke seluruh tubuh. Hasilnya, organ-organ tubuh kamu akan mendapatkan semacam efek ‘exercise’ seperti halnya ketika kamu berolahraga

Okay, udah tahu kan sekarang beberapa keuntungan dari sebuah ciuman? Ngga harus selalu identik sama yang namanya ‘nafsu birahi’, tetapi ternyata punya banyak manfaat dari sisi mental dan fisik. Anyway, kamu tetap harus bisa menahan diri jika kamu terlibat dengan sebuah ciuman. If you are not ready for it, don’t walk to far! *kiss*

2 komentar:

amma kuntedt mengatakan...

paaa emank gtt iyaaah..??
heraaan tapii kereeen laagh..

kamoo ahlinya "kissing"..??
hhahha

ilyas mengatakan...

nampaknya perlu ada saran tambahan..
agar kissing itu dilakukan dalam hubungan status suami-istri..

Poskan Komentar

Ingat Waktu Coy