Minggu, 19 Juli 2009

Semua Pertanyaan, Terjawab Oleh Diri Kita Sendiri

Di dalam hidup ini tuhan menciptakan beragam-ragam tingkat keidupan, ada orang kaya, ada orang menengah dan ada pula orang yang begitu miskin, Begitu pulas sifat orang-ornag, ada yang baik, jahat, pelit, dll.

Saya bukan termasuk orang yang kaya raya dan juga bukan lah orang yang begitu miskin. Dan aku dulu pernah bertanya “Kenapa aku di takdirkan begini?, tidak ada kekayaan pada diriku” mungkin bukan cuma aku yang bertanya seperti itu pada diri ku sendiri, mungkin ada di antara aklian juga seperti aku. Sesungguhnya semua pertanyaan itu pasti ada jawabanya, dan jawaban itu terletak pada diri kita sendiri.

Disini aku akan memberi tahu bahwa hidup ini saling berkegantungan, coba kita pikirkan jika di dunia ini semua orang kaya. Jika semua kaya siapa yang akan jadi bawahan?, orang kaya tidak bisa berdiri sendiri, jika semua kaya mereka tidak akan saling membutuhkan,orang kaya membutuhkan orang-orang yang lebih bawah derajarnya dari mereka untuk menjdi bawahanya dan menggaji mereka. Dan coba bayangkan jika semua orang miskin, jika semua miskin mereka akan bekerja kemana? orang miskin bisa hidup karena ada orang-orang yang kaya raya, mereka menjadi pekerja orang-orang kaya untuk mendapatkan uang. Dan jika semua orang-orang menengah, orang-orang menengah tidak akan pernah bisa maju tanpa dampingan orang-orang yang lebih atas detajatnya, yang ada mereka akan semakin miskin dan kekayaanya terkuras. Di sini kita ambil kesimpulan, jika aku di takdirkan begini, ini memang jalan hidup ku, dan aku memang di takdirkan untuk menjadi seperti ini.

Dan begitu pula dengan sifat seseorang, coba di bayangkan jika semua orang baik kebaikkan apa yang akan di keluarkan tanpa dampingan orang-orang jahat, tidak akan ada kata baik jika didak ada kata jahat, begitu pula sebaliknya bila semua orang jahat, akan menjahati siapa selain orang-orang yang baik, tidaklah mungkin jika sesama jahat salaing menjahati, ini akan lah menjadi perputaran yang tidak ada hentinya, dunia tidak akan pernah maju.

Tapi tidak semua orang kaya tetaplah kaya, dan orang miskin tetaplah miskin, hal ini tergantung orang yang menjalaninya, jika ia bersungguh-sungguh dalam hidup nya, mungkin hidupnya akan berubah, dan ia bisa merubah masa depanya sendiri, tentunya dengan bantuan orang lain di sekitarnya. begitu pula orang kaya, jika ia bisa menjalani hidup nya dengan sungguh-sungguh mungkin kekayaanya akan tetap di miliki, tp jika ia serakah dengan segalanya, bisa saja ia menjadi orang bangkrut dan miskin.

Di sini aku menemukan jawaban dari yang tadi aku pertanyakan “Kenapa aku di takdirkan begini?, tidak ada kekayaan pada diriku” dan jawabanya aku temukan pada diri ku sendiri, “ini adalah karunia tuhan. Jika ingin kaya, jalani hidup dengan sungguh-sungguh, jangan diam saja, buatlah perubahan”

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu Coy