Minggu, 19 Juli 2009

Hal-hal yang dapat membuat hidup kita nyaman

1. Tentukan tujuan hidupmu

Cara yang pertama ini penting banget lho !!! Tentuin deh tujuan hidupmu secepat & sebijak mungkin. contohnya : tujuan hidupku adalah ingin membahagiakan keluargaku terutama kedua orang tuaku.

2. Lakukanlah setiap pekerjaan dengan hati yang tulus

Di dalam hidup ini terkadang kita terpaksa melakukan pekerjaan yang sebenarnya tidak kita inginkan. Apalagi kalo kita ngerjain sambil ngegerutu gitu (marah – marah maksudnya !! ^_^). nah, daripada gitu lebih
baik kita jalanin pekerjaan itu dengan hati yang ikhlas. karena tidak ada pekerjaan yang bakal sia-sia, kecuali jika orang itu menjalankannya dengan setengah hati. Dan tentunya dalam mengambil pekerjaan kita mesti pilih-pilih dalam melakukan pekerjaan yang kita jalani. Jangan sampai melakukan pekerjaan kriminal, ato pekerjaan yang merugikan orang lain.

3. Be Your Self

Pasti udah familiar banget kan denger kata “be your self” ? bener banget tuh, seiring dengan kemajuan teknologi & begitu banyak perubahan. Perubahan boleh saja tapi, jangan sampai kamu kehilangan jati diri kamu sendiri. Jadilah dirimu sendiri & bagaimanapun kamu yakinlah jika kamu adalah yang terbaik.

4. Sabar dalam menghadapi cobaan

Tak ada manusia yang tak pernah mendapatkan cobaan, bukan ? kita ngga boleh nyerah kalo lagi menghadapi masalah sesulit apapun kita harus yakin bahwa tuhan tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan hambanya. Hadapilah semua rintangan dengan senyuman !

5. Mencoba, mencoba, & mencoba.

Kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Kalian pasti kenalkan dengan tokoh Thomas Alfa Edison ?? itu lho seorang ilmuan !!! Pertama kali saat ia menemukan penemuan pertamanya, dia tidak di percayai oleh masyarakat banyak, bahkan ia dicap sebagai orang paling bodoh, karena mengungkapkan permasalahan yang tidak ada 1 pun orang yang dapat memecahkannya. Dia sangat terpukul sekali, tapi dia mempunyai tekad yang kuat untuk menunjukan bahwa dia bisa, dia terus mencoba alat penemuannya, kegagalan pun terus ditemuinya, namun ia tak pernah berkecil hati, suatu saat percobaannya berhasil dan ia membuktikan kepada masyarakat dunia & sampai sekarang ia tetap sebagai ilmuan yang hebat yang telah menemukan menyumbangkan berbagai penemuannya. Nah dari cerita di atas bisa disimpulkan bahwa sang ilmuan terus mencoba, mencoba, & mencoba atau dengan kata lain jangan mudah putus asa. Banyak – banyak belajar dari pengalaman iia !!!

6. Hari esok lebih baik

Bila hari ini kamu mengalami kesedihan, kegagalan, kekecewaan, kekalahn atau apapun yang membuat luka di hatimu, seperti step – step di atas kalian harus sabar & jangan mudah putus asa, 1 lagi berfikirlah bahwa hari esok lebih baik. Jangan terlarut dalam kesedihanmu, keep smile, friendh !!

7. Kejujuran

Ini nih, nilai terpenting di kehidupan kita semua, biar hidup kita selalu tentram dan damai. kamu harus jaga tuh kepercayaan orang – orang yang kamu sayangi jangan sampai mereka tidak mempercayaimu lagi, karena cukup sulit untuk mengembalikan kepercayaan mereka.

8. Positif thingking

Mungkin ada beberapa gerak – gerik orang yang kamu curigai, tapi selama dia tidak macam – macam sama kita, berfikirlah positif, namun kitapun harus tetap waspada terhadap orang yang ada di sekeliling kita.

9. Make your change to your life

Buatlah perubahan di hidupmu. Arti dari kata itu adalah support untuk kita berubah menuju kehidupan terbaik, tapi hati – hati lho jangan perubahan yang negatif ! terkadang kita merasa hidup ini begitu flat, begini – begini terus, buatlah sesuatu acara yang bisa melepas kepenatan di hatimu..

10. Enjoy mament !!!

Apapun yang terjadi hadapilah dengan senyuman ! masalah sesulit apapun akan terasa indah bila kita hadapi dengan senyuman. hidup itu hanya sekali jangan sia – siakan hidupmu. nikmati lah hidupmu se’enjoy mungkin. enjoy to your life, mament !!!! ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu Coy