Minggu, 19 Juli 2009

4 Hal Yang Tak Dapat Di Ulang Kembali Dalam Hidup

Di dalam hidup ini kita tidak bisa diam saja melihat apa yang akan kita hadapi. justru kita harus siap dengan apa yang akan terjadi. Ada 4 hal yang tidak pernah bisa terulang kembali :

- waktu

Jangan sia – siakan waktu yang kamu punya ! pergunakanlah waktu untuk hal – hal yang berguna. terkadang kita selalu ingin memutar kembali waktu yang pernah kita lewati. iya ga ? dimana pada saat itu kita melakukan penyesalan atau sebuah kenangan indah. Ada juga orang yang berpendapat “time is money”, bagi mereka terlambat sedikitpun melayang sudah uang untuk sesuap nasi. tapi bagiku, “time is my life” waktu itu adalah Hidup dimana tiap detik kita menghirup nafas, dan jangn pernah sia-siakan waktu untuk hal yang tidak begitu berguna.

-Perkataan

“Mulutmu Harumau mu” Pasti kata-kata itu sudah tidak asing lagi di benak telinga kalian, Taukah kalian bahwa Mulut itu adalah salah astu dari kelima indara yang paling banyak melalukan dosa? Jagalah setiap perkataan yang akan kita ucapkan, secara tak sadar terkadang kita melukai hati seseorang dengan apa yang kita katakan. Dengan itu orang yang kita lukai akan perlahan-lahan menjauhi bahkan memusihi dan dendam. Ingatlah bahwa Perkataan yang telah kita ucapkan tidak akan pernah bisa di tarik kembali, maka dari itu jagalah setiap kata-kata sebelum kita mengucapkanya lewat mulut kita.

-Hidup

Tentu semua tau, hidup ini hanyalah satu kali dan tak pernah bisa di ulang kembali, apa saja yang telah lenyap di dunia ini (mati) takkan pernah bisa datang atau bangkit kembali. Kita mesti sadar bahwa di dunia ini tak ada yang abadi, semua yang di ciptakan pasti akan di musnahkan. Jangan pernah sia-sia kan hidup ini, perbaiki hidup ini, cerahkan hidup ini, mulai kapan? tentu saja mulai detik ini, berpikirlah sejenak dan sadari bahwa hidup ini sejenak, hidup adalah proses menuju kematian.

-kesempatanjika ada kesempatan, jangan kamu sia -siakan kesempatan itu, selama kamu berada di jalan yang benar. orang bilang kesempatan tak akan datang untuk kedua kalinya. pergunakanlah kesempatan itu semaksimal mungkin, namun kita tak boleh gegabah dalam memutuskan segala sesuatu yang akan kita ambil. jangan sampai kita menyesal karena kita tak memanfaatkan kesempatan yang datang, namun hati – hati jangan karena ada kesempatan kamu bebas melakukan apa saja yang ingin kamu lakukan. berfikirlah sebelum bertindak !

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu Coy