Senin, 12 Desember 2011

Rumus Tukang Parkir


Pernah melihat tukang parkir?
lihat lah, walau di lahan parkirnya begitu banyak mobil bagus
dan mewah, tapi tak terlihat sesombongan sedikitpun pada dirinya.

Begitu pula dengan silih bergantinya mobil, baik yang bagus , yang lebih bagus, ataupun yang lebih jelek, tak juga membuatnya menjadi takabur atau minder. Bahkan, ketika di ambil satu persatu sampai habis, tak Tampak rasa duka tau sedih karena merasa kehilangan.

MENGAPA DEMIKIAN?
penyebabnya adalah karena tukang parkir tidak merasa MEMILIKI . Ia hanya merasa DITITIPI.
Jadi, ada dan tiada tidak banyak mempengaruhi sikap mentalnya,

Dengan kata lain, Kesombongan seseorang, keminderan, iri, dengki, ataupun ketakutan akan kehilangan DUNIAWI, merupakan indikasi bahwa dia belum msampai kepada keyakinan bahwa semuanya hanyalah titipan Allah belaka.

Semakin lemah keyakinan seseorang , dia akan semakin tersiksa diperbudak oleh perasaan salahnya. Hal itu akan membuat dia semakin menderita.

Jika sudah kokoh dan mantap keyakinan bahwa segala-galanya hanya milik Allah semata, dan kita hanyalah sekedar mahluk yang hampir sebentar di dunia ini, maka akan ada suatu kondisi batin yang mantap, di mana kita tidak goyah oleh ada atau tiada, tidak ada kesombongan, minder, iri dengki, dan ketakutan akan kehilangan ataupun kesedihan karena ketiadaan



"Semakin lemah keyakinan seseorang, dia akan semakin tersiksa dan di perbudak oleh perasaan salahnya , @abdullah Gymnastiar"

0 komentar:

Posting Komentar

Ingat Waktu Coy